Kapolres Mesuji Perintahkan Pengecekan Terhadap Isu Kecurangan di SPBU Wilayahnya

    Kapolres Mesuji Perintahkan Pengecekan Terhadap Isu Kecurangan di SPBU Wilayahnya
    Jajaran Sat Reskrim Polres Mesuji

    MESUJI - Kapolres Mesuji telah merespons dengan serius isu yang berkembang terkait adanya dugaan kecurangan di beberapa SPBU di wilayah luar Kabupaten Mesuji. Isu tersebut menyebutkan adanya praktik mencampurkan air dengan BBM. Sebagai tindak lanjut, Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pengecekan di SPBU yang berada di Wilayah Hukumnya. Kamis [28/03/2024]

    Salah satu langkah yang diambil adalah penugasan kepada Jajaran Sat Reskrim Polres Mesuji untuk melakukan pengecekan, pengawasan, dan penegakkan hukum terhadap segala bentuk penyimpangan penjualan BBM di SPBU, termasuk modus operandi yang digunakan.

    "Sejalan dengan perintah Pimpinan, kami dari Jajaran Sat Reskrim Polres Mesuji telah melakukan pengecekan, pengawasan, dan penegakkan hukum terkait dugaan penyimpangan penjualan BBM di SPBU 24-345-81 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, " ungkap Kasat Reskrim Polres Mesuji, AKP Sigit Barazili S.T, M.H, yang mewakili Kapolres Mesuji.

    Lebih lanjut, dalam kegiatan ini, anggota yang terlibat memastikan tidak terjadi praktik kecurangan serta menjamin pelayanan terbaik dari pihak SPBU kepada masyarakat.

    "Kami juga memberikan himbauan kepada pihak SPBU agar tidak terlibat dalam praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan dialogis dengan masyarakat atau konsumen yang sedang melakukan pengisian BBM, " tambahnya.

    Dalam hasil pengecekan yang dipimpin oleh Kanit Resum IPDA M. Ghani Fikril Aziz, S.Tr.K, bersama dengan dua personel anggota lainnya, tidak ditemukan adanya indikasi praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat. Tidak ada kelangkaan BBM, antrean, aktivitas pengecoran, ataupun indikasi penimbunan BBM. Selain itu, tidak ada kendaraan modifikasi yang mencurigakan untuk melakukan pengecoran.

    Ini menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam menanggapi isu-isu yang berkembang di masyarakat serta komitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan BBM yang berkualitas. [Udin]

    mesuji lampung mesuji lampung mesuji lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Motor Wartawan Mogok Akibat BBM Terkontaminasi...

    Artikel Berikutnya

    Hidup Bagaikan Minuman Alpukat: Sebuah Metafora...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami